SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI...... TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA...... Putra Kalimas: Aku dan Gadget

Friday, February 24, 2012

Aku dan Gadget

  Peserta Blog Contest IF UAI


Gadget merupakan sebuah istilah yang sering kita dengar utamanya bagi para blogger akan tetapi walaupun sering kita dengar terkadang kita belum mengerti Apa itu Gadget? dan Pengertian Gadget sebenarnya apa

Apa itu gadget?
Gadget adalah sebuah istilah yang berasal dari bahasa Inggris, yang artinya perangkat elektronik kecil yang memiliki fungsi khusus. Dalam bahasa Indonesia, gadget disebut sebagai “acang”. Salah satu hal yang membedakan gadget dengan perangkat elektronik lainnya adalah unsur “kebaruan”. Artinya, dari hari ke hari gadget selalu muncul dengan menyajikan teknologi terbaru yang membuat hidup manusia menjadi lebih praktis.

Contoh-contoh dari gadget di antaranya telepon pintar (smartphone) seperti iphone dan blackberry, serta netbook (perpaduan antara komputer portabel seperti notebook dan internet).

Gadget untuk Akses Internet
Salah satu fitur terkenal dan paling menarik dari gadget adalah internet. “Siswa dapat dengan mudah mencari informasi apa pun untuk tugas-tugas sekolah di internet,” ujar Kak Daniel Kusnadi, mahasiswa Teknik Informatika. Selain memperkaya wawasan, dengan gadget yang menyediakan akses internet, kita bisa memperluas persahabatan melalui situs jejaring sosial seperti facebook, twitter atau multiply.


Handphone sebagai Gadget
Seiring kemajuan teknologi, orang-orang semakin sibuk. semua butuh yang serba cepat dan instan. Kini gadget seolah kebutuhan pokok manusia. hidup kita tidak dapat terlepas dari gadget.

Handphone sebagai salah satu dari gadget sangat dibutuhkan oleh orang jaman sekarang. Handphone memiliki banyak fungsi, diantaranya untuk komunikasi jarak jauh. Ketika saya PKL di Tangerang, sementara orang tua saya tinggal di Magelang. Saya butuh suatu alat komunikasi seperti telephone genggam ini.

“ Mas wan, ada rapat panitia di ruang riptaloka. Datang sekarang yaa...”
Itu yang tertulis di kotak masuk saya. Dalam kondisi yang mendadak seperti itu,gadget seperti telephone genggam sangat dibutuhkan. Bayangkan apabila tidak ada gadget, informasi tidak dapat menyebar dengan cepat. Banyak anak yang tidak mendapat informasi. Jika keadaan tadi terjadi, pasti banyak yang hadir atau kemungkinan rapat dibatalkan.

Internet sebagai Gadget
Selain handphone, masih banyak gadget yang ada dimassa sekarang. Diantaranya ipad, notebook, internet, dll. Internet banyak dibutuhkan juga oleh manusia. Lewat internet kita bisa banyak sekali mendapatkan informasi terbaru tentang berbagai hal. Bertemu lewat internet dengan orang-orang dari berbagai belahan dunia, saling berbagi, saling berbincang, bertukar ide, bertukar pengetahuan dan tentu akan banyak lagi manfaat internet yang bisa kita dapat.

Manfaat internet semakin sangat terasa bagi para pemakainya yang tidak bisa lepas dari dunia internet ini. Seperti misalnya para internet marketing, narablog, blogger, dan juga sekarang toko online semakin mempunyai tempat di mata para konsumen yang sedang mencari barang tertentu. Konsumen tidak perlu repot lagi untuk memperoleh suatu barang. Bisa sekedar mencari tambahan informasi seputar barang yang diinginkan atau bahkan sekaligus memesan, membayar dan menyelesaikan semua transaksi, dan selanjutnya tinggal menunggu barang datang diantar sesuai alamat yang kita minta.

Disekolah banyak sekali tugas-tugas yang berhubungan dengan internet. Seperti makalah, tugas sekolah lewat blog dll. Selain itu, untuk menembah wawasan, juga perlu banyak mencari materi di internet. Kadang materi yang ada dibuku atau modul kurang memenuhi, sehingga perlu tambahan materi di internet

No comments:

Post a Comment