SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI...... TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA...... Putra Kalimas: Sotoji " Soto Jamur Instant"

Tuesday, March 20, 2012

Sotoji " Soto Jamur Instant"

Waktu terus berjalan. Teknologi terus berkembang. Semua butuh yang cepat dan mudah. Manusia pun terus membuat inovasi untuk membuat hidup semakin mudah. Dari situlah muncul sebuah produk “Soto Jamur Instan” atau “Sotoji

Apa itu “Sotoji”? 

Sotoji” merupakan suatu produk soto instan. Makanan instan ini diproduksi oleh PT. TRI RASTRA SUKSES SEJAHTERA BOGOR-INDONESIA. “Sotoji” berupa soto bening yang terdiri dari sohun dan jamur dengan racikan bumbu rempah-rempah yang pas. Sehingga “Sotoji  adalah  soto jamur yang menggugah nikmat.

Menggunakan Sohun dan Jamur Tiram


"Sotoji” sendiri bukan menggunakan mie sebagai bahan utamanya, karena “Sotoji” menggunakan Sohun sebagai pengganti mie, dan dari nilai gizinya sohun sarat akan karbohidrat dan zat tenaga dengan kandungan protein, lemak dan serat kasar yang rendah. Selain secara gizi, sohun hampir-hampir tidak memiliki rasa, namun menyerap kaldu dan rasa bahan-bahan lain yang dimasak bersamanya. Sehingga membuat rasa “Sotoji” lebih nikmat.
Sebagai ciri khas, “Sotoji” dilengkapi dengan jamur tiram yang kenyal dan lezat. Jamur tiram (Pleurotus ostreatus) merupakan bahan makanan bernutrisi dengan kandungan protein tinggi, kaya vitamin dan mineral, rendah karbohidrat, lemak dan kalori. Jamur ini memiliki kandungan nutrisi seperti vitamin, fosfor, besi, kalsium, karbohidrat, dan protein.Untuk kandungan proteinnya, lumayan cukup tinggi, yaitu sekitar 10,5-30,4%. Komposisi dan kandungan nutrisi setiap 100 gram jamur tiram adalah 367 kalori, 10,5-30,4 persen protein, 56,6 persen karbohidrat, 1,7-2,2 persen lemak, 0.20 mg thiamin, 4.7-4.9 mg riboflavin, 77,2 mg niacin, dan 314.0 mg kalsium. Kalori yang dikandung jamur ini adalah 100 kj/100 gram dengan 72 persen lemak tak jenuh. Serat jamur sangat baik untuk pencernaan. Kandungan seratnya mencapai 7,4- 24,6 persen sehingga cocok untuk para pelaku diet.
Jamur tiram juga memiliki berbagai manfaat yaitu sebagai makanan, menurunkan kolesterol, sebagai antibakterial dan antitumor, serta dapat menghasilkan enzim hidrolisis dan enzim oksidasi. Selain itu, jamur tiram juga dapat berguna dalam membunuh nematoda. Jamur tiram dapat menambah jumlah eritrosit dan mencegah kencing manis.

Kemasan “Sotoji” Aman
Kemasan Sotojiterbuat dari plastik tebal yang berkode 5, yaitu PP atau Poly Propylene. Polipropilen adalah pilihan bahan plastik terbaik, terutama untuk tempat makanan dan minuman. Poli propilene tahan terhadap panas dan bahan kimia. Sehingga aman untuk digunakan.

Cepat dan Praktis

Cara penyajianSotojisangat praktis. Ketika anda merasa lapar, tak perlu berlama-lama untuk mendapatkan makanan yang lezat. Cukup diseduh 1 menit langsung jadi.

Kapan pun Cocok
Sotojidapat disajikan kapan saja. Pagi, siang ataupun tengah malam tetap cocok. Terutama pada saat suhu dingin. Misalnya  pada waktu gerimis, enaknya makan yang anget-anget. Atau pada saat malam hari dapat dijadikan teman untuk begadang.



1 comment: